Rabu, 10 Oktober 2012

Mengenal material top table kitchen set



Mengenal Material Top Table Kitchenset
batu granit
top table dari batu granit sintetis karya HI GRADE SOLID SURFACE

Dalam sebuah rumah idealnya tidak hanya memiliki ruang tidur & ruang tamu yang nyaman, tapi juga sebaiknya harus memiliki dapur yang cantik, bersih, dan nyaman. Interior dapur dan juga kitchen set, sebaiknya disesuaikan dengan konsep desain ruangan yang diterapkan di ruangan dapur.



batu granit
top table dari batu granit sintetis karya HI GRADE SOLID SURFACE
Salah satu poin yang paling penting dalam kitchen set adalah meja tempat persiapan memasak atau biasa disebut table top kitchen set. Top table ini berfungsi sebagai alas kerja saat melakukan persiapan masak memasak di dapur. Untuk itu diperlukan top table yang tahan panas, noda tidak menempel dan juga mudah dibersihkan sehingga top table selalu bersih dan higenis. Untuk mendapatkan table top yang baik dan berkualitas, Anda harus mengenal terlebih dahulu material-material apa saja yang lazim digunakan.

Batu Granit sintetis (solid surface), batu Granit alam, dan Marmer adalah jenis-jenis material yang saat ini sedang digemari para desainer dalam mendesain table top. Ingin tahu perbedaan dari ketiga jenis material ini, simak ulasan berikut:

1. Batu garnit sintetis (Solid surface)
Batu garnit sintetis (Solid surface) terbuat dari acrilyc polyesteresin, dan pigmen warna yang diproses sehingga menjadi keras. Kualitas Batu garnit sintetis (solid surface) sebagai material table top bisa dibilang yang paling bagus dibandingkan dengan batu granit alam ataupun marmer.
batu granit
Warna Batu Granit Sintetis Yang Dipesan Khusus
Kebalikan dari batu granit alam, Batu garnit sintetis (solid surface) memiliki bobot yang ringan dan memiliki beberapa keunggulan serta keuniqan seperti tidak berpori sehingga kehigienisan area kitchen set dapat terjaga karena cairan tidak dapat terserap ke dalamnya, keunggulan lainya adalah material ini juga mudah ditekuk atau dibentuk sesuai dengan hasil yang diinginkan sehingga hasil tampilan akhir bentuk kitchen set menjadi mulus dan apabila ada sambungan dalam table top maka sambungan tak akan terlihat.


batu granit
batu granit sintetis flexible dapat di tekuk



Batu garnit sintetis juga memiliki banyak warna warni uniq, bahkan anda bisa memesan warna sendiri…..hebat kan?
salah satu produsen Batu garnit sintetis (solid surface) yang dikenal jual garnit sintetis (solid surface) berkualitas tinggi dengan harga terjangkau adalah HI GRADE SOLIDS SURFACE

2. Batu Granit alam.
Batu Granit alam adalah Material yang berasal dari batu alam. Kekuatan batu granit sangat tinggi dibandingkan dengan solid surface dan marmer. Bahannya keras, tahan panas dan mudah dibersihkan. Namun demikian, batu granit masih memiliki pori-pori yang dapat menjadi tempat tumbuh kembang kuman dan bakteri. Hal ini disebabkan karena kotoran dari sisa makanan yang meresap dan mengendap di dalam pori-pori batu granit tersebut. Akibatnya table top pada kitchen set pun dapat tercemar bakteri. Bentuk batu granit yang kaku dan tidak bisa ditekuk atau dibengkokkan juga menjadi salah satu kelemahan lainnya karena jika disambung akan terlihat jelas garis sambungannya. Jenis batu granit sangat beragam, diantaranya granit california yellow, star white, crystal pink, black gold, polycrom, nero absolut dan masih banyak lagi lainnya

3. Marmer
Marmer Sama seperti batu granit yaitu berasal dari batu alam. Namun kualitasnya jauh di bawah solid surface dan granit . Selain memiliki pori pori yang bisa menyerap serpihan makanan masuk kedalamnya , jika terkena air dan lembab juga akan mudah berjamur sehingga dapat mengurangi kehigienisan area ruangan kitchen set. Meskipun demikian, jika anda rajin dalam membersihkan dan merawatnya , material ini dapat dipertimbangkan karena harganya yang paling murah dibandingkan solid surface dan batu granit.

Sekarang anda sudah bisa membedakannya bukan? Silahkan pilih batu granit sintetis atau batu granit alam ataupun marmer untuk material kitchen set yang sesuai dengan selera Anda.

jika anda ingin membeli batu granit sintetis, kami sarankan anda untuk hubungi HIGRADESOLIDSURFACE.COM, yang hanya jual granit sintetis brkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar